Berita:TMMD ke 121 Berakhir, Pembangunan Jalan Akan Ditindaklanjuti Pemkab Paser

Siaran Pers

 BATU SOPANG - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si mewakili Bupati Paser,  menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun  2024 di Lapangan Pemuda Kecamatan Batu Sopang. Kamis, (22/08/2024).


Upacara dipimpin langsung oleh, Komando Resor Militer (Korem)/091 Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Anggara Sitompul. Dalam kegiatan ini, Danrem/091 ASN menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para prajurit dan semua pihak baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Paser Maupun masyarakat Desa.



Pelaksanaan TMMD ini dilakukan sejak 24 Juli lalu dan berakhir pada 22 Agustus 2024. Sasaran yang telah dikerjakan selama kegiatan TMMD di Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang meliputi; pembukaan jalan sepanjang 2.000 meter, pembuatan jembatan kayu ulin sepanjang 30 meter dan lebar 4 meter, pembuatan Rumah Layah Huni (RLH) sebanyak satu unit, pemasangan gorong-gorong sebanyak tiga titik dengan diameter 80 cm dan dua titik dengan diameter 60 cm, pembuatan TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) sebnyak 3 titik, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebabnyak 3 unit, rehab Mandi Cuci Kakus (MCK) sebanyak 3 unit, rehab masjid, ketahanan pangan seluar 1 Hektar, penanaman pohon 200 batang, penanganan stunting dan pembersihan sungai.




Dalam sesi wawancara, Danrem/091 ASN menyampaikan bahwa kegiatan TMMD tersebut dilakukan selesai 100 persen "kegiatan ini sudah selesai dilakukan 100 persen semoga apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah, TNI-POLRI, instansi terkait, termasuk masyarakat dapat mencapai sasaran seperti yang diharapkan dan tentu outputnya untuk kesejahteraan masyarakat" ungkap Brigjen Anggara.


Selain itu, Danrem/091 ASN pun berharap jalan yang sudah dibuka pada kegiatan TMMD ini dapat ditindak lanjuti pembangunannya oleh Pemerintah Daerah. Dari sisi Pemerintah Daerah pun menyikapi hasil dari TMMD ini dengan baik. Romif menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan menindaklanjuti pembangunan jalan tersebut "kami, dari Pemerintah Daerah akan menindaklanjuti harapan ini, karena yang namanya infrastruktur jalan ini akan memberi manfaat oleh semua pihak nanti akan kita bicarakan dengan TAPD dan banggar untuk kita lanjutkan" jelas Romif. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.3762 detik dengan memori 6.79MB.