Berita:Hattrick, September Ceria Pemkab Paser diganjar 3 Penghargaan Nasional

Siaran Pers

Tana Paser - Kabar gembira di September 2024 ini. Hattrick, Pemkab Paser berturut-turut mendapat tiga penghargaan level nasional, masing-masing yaitu Wahana Tata Nughara, Paritrana Award dan Anugerah Perkebunan Indonesia (API) 2024.

Ibarat pepatah, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Berkat kerja keras dan dukungan berbagai pihak, Pemkab Paser bolak-balik dipanggil ke Jakarta untuk menerima penghargaan.

berita terkait kunjungi: https://humas.paserkab.go.id/berita/terbaik-kabupaten-kota-zona-kalimantanpaser-raih-penghargaan-paritrana-award-nasional


Prestasi ini telah melalui penilaian dan penghargaan berjenjang bahkan meningkat dari prestasi tahun sebelumnya. Misalnya Paritrana Award. Pemerintah Kabupaten Paser raih Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 Tingkat Nasional yang diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia,Ma'ruf Amin dalam pencapaian merealisasikan Universal Coverage Jamsostek (UCJ), bertempat di Balroom Gedung Plaza BPJamsostek Jakarta Selatan, kamis (12/9/2024). Sebelumnya pada 9 Agustus 2024 di Samarinda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menduduki posisi pertama dalam Penghargaan Paritrana 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Kategori Pemerintah Daerah. Atas pencapaian merealisasikan Universal Coverage Jamsostek (UCJ) yang menyentuh 90,43 persen.

berita terkait kunjungi: https://humas.paserkab.go.id/berita/perdana-pemkab-paser-raih-piala-wahana-tata-nugraha-tingkat-nasional-2024


Kemudian Wahana Tata Nugraha 2024. Penghargaan ini diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada acara Hub Space 2024, Sabtu (7/9) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada tahun 2022 lalu, Kabupaten Paser meraih juara 1 tingkat Provinsi pada penilaian WTN. Tahun 2023 meraih juara 3 Tingkat Provinsi. Tahun 2022 meraih sertifikat WTN dan tahun 2024 ini meningkat menjadi piala dan sertifikat WTN. Pada tahun 2024 ini, untuk pertama kalinya Kabupaten Paser ikut Penilaian WTN Tingkat Nasional. 

berita terkait kunjungi: https://humas.paserkab.go.id/berita/tercepat-terapkan-e-stdb-paser-raih-anugerah-perkebunan-indonesia  

Terkait Perkebunan, Anugerah Perkebunan Indonesia (API) 2024, menjadi bukti komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Paser melalui visi misi Bupati Paser dalam upaya meningkatkan dan memperjuangkan kemajuan pembangunan yang diantaranya yaitu sektor Perkebunan. Aplikasi e-STDB atau Surat Tanda Daftar Budidaya, sudah diberlakukan Kementrian Pertanian melalui Dirjenbun, Paser terpilih karena paling cepat menerapkan e-STDB se Indonesia dan dinilai berhasil melakukan percepatan penerbitan STDB. Sebanyak 5291 STDB yang diterbitkan Pemkab Paser.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam berbagai kesempatan saat koordinasi dengan perangkat daerah selalu memotivasi agar semua program Pemkab  berorientasi pada pembangunan yang tepat sasaran dan pelayanan publik yang optimal. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas mendukung Pemkab Paser. Pada hakikatnya adalah terselenggaranya program yang bermanfaat dan tepat sasaran, dan bonusnya alhamdulilah prestasi diraih mendapat pengakuan dari pemerintah pusat”, ujar Fahmi. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Data kosong.
Dimuat dalam 5.0938 detik dengan memori 5.6MB.