Berita:Sambut Tour Library, Romif: Pak Bupati & Bunda Literasi Berkomitmen Budayakan Literasi

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Arwanadi bersama Bunda Literasi Sintah Fahmi Fadli dan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Paser Yusuf Sumako, sambut rombongan Tour Library Kaltim Tahun 2022 di Pendopo, Selasa (21/06/2022) malam.

 Kedatangan Tour Library ke Bumi Daya Taka  yang diinisiasi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kaltim dan didukung penuh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kaltim serta Dinas Perpustakaan Kabupaten /kota se Kaltim, disambut berbagai atraksi kesenian  dan termasuk kelompok anglung.

Penyambutan rombongan Tour Library Kaltim oleh Asisten Kesra dan Bunda Literasi  yang berlangsung humanis dan penuh suasana kekeluargaan, diawali penampilan tari Belian Paser dan tari Rongeng Paser.

 Yang menarik dalam rombongan  ini, juga hadir Duta Baca Nasional Hery Hardian Aris alias Gola Gong bersama ketua GPMB Kaltim H Safrudin Pernyata, plt Kadis Perpustakaan Kaltim dan Kedis Perpustakaan kabupaten/kota se Kaltim dan ketua GPMB kabupaten/kota.

Saat membacakan sambutan Bupati Paser, Asisten Kesra Romif Erwinandi  berharap dengan adanya Tour Library Kaltim 2022 ke Kabupaten Paser dapat  menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Paser   dalam meningkatkan minat baca.

 “Pemkab Paser  merasa bangga dan berterima kasih karena pada hari ini bisa berkumpul disini para pegiat literasi di Kaltim dan nasional. Pak Bupati Paser dengan visi Paser MAS bersama Bunda Literasi Paser,  berkomitmen untuk membudayakan literasi membaca dengan program Paser Membaca,” katanya.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4843 detik dengan memori 0.81MB.