Berita:Selama 25 Tahun Tinggal Di Desa Muara Adang 2, Baru Bupati Fahmi yang Melakukan Pembangunan

Siaran Pers

TANA PASER - Sejumlah masyarakat Desa Muara Adang 2, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menyampaikan masukan sejumlah perihal yang berkaitan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.


Hal itu dikatakan Kepala Desa Muara Adang 2, Sumarja saat kegiatan Launching Aksi Perubahan Peserta PKN II Angkatan XXIV BPSDM Kaltim 2024, Strategi Pembangunan Infrastruktur Berbasis Partisipatif dan Kolaboratif Mendukung Konektivitas Antar Desa berlangsung di depan PAUD Muara Kasih dan Posyandu, RT 02, Desa Muara Adang 2, Jumat (20/9/2024).


“Saya ucapkan terima kasih dengan pembangunan yang berjalan. Selama 25 tahun tinggal di Muara Adang 2, baru pada masa jabatan Fahmi Fadli yang melakukan pembangunan,” kata Sumarjo.


Dia mengakui, belakangan ini masyarakat Desa Muara Adang 2 dapat merasakan dampak dari perhatian Bupati Paser. Puluhan tahun masyarakat merasakan kondisi jalan poros Desa Muara Adang 2 dan Adang Jaya tidak bisa dilewati, terlebih saat keadaan hujan.

Selain perihal infrastruktur jalan, masyarakat Desa Muara Adang 2 memiliki sejumlah permintaan ataupun masukan yang berkaitan dengan kebutuhan mereka. Diantaranya, tapal batas Desa Muara Adang 2, pembangunan masjid, rumah ibadah kristiani, rehab rumah, serta upah guru agama kristiani.

“Selama ini, pembangunan masjid, rumah ibadah kristiani dilakukan secara swadaya masyarakat. Selain itu, gaji guru agama kristiani juga di SD juga dibayar berdasarkan iuran dari kepala sekolah dan rekan-rekannya,” tuturnya.


Dengan demikian, masyarakat Desa Muara Adang 2 menaruh harapan besar kepada Pemkab Paser untuk segera menindaklanjuti permintaan masyarakat, ataupun pembangunan fasilitas yang berkelanjutan. Sehingga, taraf kehidupan masyarakat, perekonomian, serta kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.  (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4814 detik dengan memori 4.97MB.