Berita:Pengelolaan Sampah di Pasar Penyembolum Dikeluhkan Wabup

Siaran Pers

TANA PASER- Fungsi pasar sebagai salah satu penyokong utama perekonomian rakyat disadari betul oleh Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf.

Hal ini terlihat saat dirinya didampingi Kepala UPTD Penyembolum Senaken M Arsat  dan Kasubag Dokumentasi Pimpinan Ika Marselia melakukan kegiatan peninjauan kondisi kawasan relokasi pasar sayur mayur  pasca ditertibkan khususnya dikawasan penampungan pekan lalu.

Dalam kunjungannya, ada beberapa aspek yang mendapat perhatian Wakil Bupati, meliputi pengelolaan sampah dan sarana-prasarana hingga lahan parkir.

“Hari ini kita meninjau kondisi Pasar Rakyat untuk melihat dan mendengar secara langsung di lapangan bagaimana aktivitas pedagang kita pasca direlokasi. Ada beberapa aspek yang menjadi catatan, salah satunya masalah pengelolaan sampah yang masih belum maksimal. Bisa dilihiat dari sampah yang menumpuk di banyak titik,” kata Masitah.

Menurutnya, permasalah sampah ini mesti ditanggapi secara serius dari pihak-pihak yang berwenang diantaranya UPTD pasar. Ia ingin masalah sampah, seperti halnya perparkiran, kondisi sarana-prasarana dan yang lainnya, dapat ditanggulangi sesegera mungkin.

“Dengan baiknya sarana-prasarana penunjang, kebersihan lingkungan pasar, keamanan serta kenyamanan, diharapkan mampu memajukan perekonomian saudara-saudara kita yang jadi pedagang,”kata Masitah. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.8121 detik dengan memori 0.81MB.