Berita:Bupati Fahmi Serahkan Kapal & Alat Penangkapan ikan

Siaran Pers


TANA PASER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan dalam berbagai bentuk. 

Bantuan melalui Dinas Perikanan  berupa bantuan Kapal besarta mesin,   Alat Penangkapan Ikan (Gillnet Milenium) dan Alat Bantu Penagkapan Ikan (Alat Navigasi).

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli di UPTD Pelabuhan Tana Paser  yang diterima tiga  Kelompok Usaha   Nelayan atau KUB, Senin (11/10/1021).

Hadir Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana, Camat Tanjung Harapan Sudarsono, Kepala UPTD Pelabuhan, Kades Lori Kecamatan Tanjung Harapan, Kades Rangan Kecamatan Kuaro serta para penerima bantuan.

Menurut Kadis Perikanan Sadaruddin, adapun barang yang diserahkan berupa tiga unit kapal penangkap  ikan yang disertai jaring sebanyak 45 set serta alat bantu GPS serta Life Jaket.

Sedangkan penerima bantuan ada tiga kelompok yakni KUB Bina Nelayan Desa Lori, KUB Putra Lori dan KUB Atang Rangan. 

Sementara, Bupati Fahmi  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Paser dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan yang ada di daerah pesisir, mengingat potensi perikanan yang ada cukup besar dan salah satu hambatan yang dirasakan selama ini adalah minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap.

Oleh karenanya Bupati berharap agar nelayan dapat memaksimalkan peralatan yang diberikan untuk meningkatkan produksi tangkapan yang nantinya dapat berdampak meningkatnya kesejahteraan nelayan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.8819 detik dengan memori 0.81MB.