Berita:Bupati Fahmi Ingatkan Menekuni Jabatan Fungsional & Tidak Beralih ke Jabatan Pelaksana

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengingatkan, PNS dengan jabatan fungsional untuk tidak takut terhadap anggapan bahwa jabatan fungsional itu sulit naik pangkat karena jenjang karir jabatan fungsional sudah  diatur dengan jelas. 

“Tunjangan fungsional pun telah berbeda termasuk usia pensiun. Saat ini, jabatan fungsional menjadi jabatan yang paling diminati. Teruslah berkonsultasi dengan instansi pembinanya agar jika ada permasalahan terkait angka kredit dan lainnya dapat ditemukan solusinya,” kata Bupati dalam arahannya saat  melantik dan mengambil sumpah janji jabatan ASN dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Kamis (13/07/2022) sore di Pondopo.

Namun yang  tidak kalah penting ingat  Fahmi, agar menekuni jabatan fungsional dan tidak beralih ke jabatan pelaksana. “Karena formasi jabatan Bapak dan Ibu sekalian melalui perjuangan daerah ke pusat agar disetujui dalam formasi CPNS Tahun 2020. Atas nama Pemerintah Daerah, sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga kita dapat mewujudkan Kabupaten Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera), serta program-program prioritas yang kita laksanakan,” pesanya.

Lalu Fahmi   mengakui, dukungan terhadap jabatan fungsional pun telah dibuktikan dengan adanya perbedaan kelas jabatan fungsional tertentu dan umum yang kemudian berpengaruh pada TPP atau Tunjangan Penghasilan PNS. 

“Ini dituangkan dalam Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2021 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. Semoga ini memberikan motivasi positif untuk berkinerja baik,” sebut ujar Bupati. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5851 detik dengan memori 0.81MB.