Berita:TPAKD Diharapkan Mampu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Paser

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Paser. Kegiatan berlangsung di Mini Ballroom Long Ikis  Lt.2, Hotel Kryad Sadurengas, Rabu (31/07/2024).


Bupati Paser dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Tim Percepatan Akses keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Paser dan berharap TPKAD dapat mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Paser.”Atas nama Pemerintah Kabupaten Paser saya ucapkan selamat atas dikukuhkannya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Paser. Semoga dengan hadirnya tim ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, partisipatif dan inklusif di Bumi Daya Taka”, ungkap Bupati Paser.


TPAKD Kabupaten Paser dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 100.3.3.2/KEP-452/2024 tentang Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah. Hal ini merupakan bentuk sinergi berbagai elemen pemangku kepentingan terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, Regulator, Lembaga Jasa Keuangan, Akademisi, Asosiasi Pelaku Usaha yang bertujuan bagaimana memperluas dan mempermudah akses masyarakat terhadap keuangan di daerah.

Dan dengan Hadirnya TPAKD di Kabupaten Paser Bupati Fahmi berharap tim yang dibentuk ini dapat menjawab tantangan Kabupaten Paser Sebagai Mitra Strategis IKN.”Tentunya jika IKN sudah beroperasi sepenuhnya di Kalimantan Timur, pasti akan memberikan dampak yang luar biasa, baik lonjakan populasi, ketersediaan pangan dan inflasi yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Dengan kesiapan yang matang, kita optimis kehadiran IKN akan membawa berkah untuk Kabupaten Paser dan diharapkan TPAKD ini menjadi solusi dalam mengatasi berbagai persoalan tersebut sesuai dengan fungsinya masing-masing”, jelas Bupati Fahmi.


Bupati Paser Juga memberikan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan yang merupakan inisiator dibentuknya TPAKD. Lebih lanjut Ia juga berharap OJK dapat terus bersinergi memberikan dukungan baik melalui koordinasi dan pendampingan agar apa yang menjadi harapan terbentuknya tim ini dapat berjalan dengan baik.




Kegiatan pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan penukaran cenderamata antara Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dengan Kepala Otorita Jasa Keuangan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Parjiman. 

Turut hadir dalam Pengukuhan tersebut Sekretrasi Daerah Kabupaten Paser yang juga menjabat Ketua TPAKD Drs.Katsul Wijaya,M.Si berserta anggota TPKAD yang dikukuhkan , Kepala Otorita Jasa Keuangan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, yang juga Kepala Koordinator OJK Seluruh Kalimantan Parjiman ,Unsur Forkompinda, Kepala Perangkat Daerah se kabupaten Paser, dan Camat se Kabupaten Paser. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.0355 detik dengan memori 3.19MB.