Berita:PDU Damkar Komplit, Wabup Restui Pembentukan Relawan Tingkat Desa

Siaran Pers

TANA PASER- Mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) Damkar komplit, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, mengikuti secara virtual Upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-103 Tahun 2022 Tingkat Nasional.

Wakil Bupati Syarifah Masitah Assegaf  hadir bersama  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Lukman Darma, mengikuti  upacara melalui virtual dari ruang Center Komplek Perkantoran Pemkab Paser, Selasa (1/03/2022).

Perayaan HUT  Damkar yang diperingati setiap tanggal 1 Maret ini, dipimpin Menteri Dalam Negeri yang diwakili Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayaan Dr Safrizal ZA.

Wabup Masitah usai upacara saat ditemui  sampaikan apresiasi atas kinerja petugas pemadam kebakaran Paser sebagai barisan terdepan di setiap kejadian yang membahayakan manusia.

"Pemadam kebakaran telah menunjukkan kinerja yang luar biasa, selalu hadir dalam setiap kejadian yang membahayakan dengan membangun kesiap siagaan selama 24 jam,” kata Masitah.

Yang lain, terkait tingginya musibah kebakaran di wilyah Kabupaten Paser, Wahup Masitah  menyebutkan, pada tahun 2021 sebanyak 40 kasus dan 2022 ini sudah mencapai 13 kasus, maka sudah sangat perlu dibentuk relawan Damkar tingkat desa di Kabupaten Paser.

“Pembentukan relawan Damkar di tingkat desa sudah menjadi progran PMK Paser pada tahun 2022 ini, dan ini akan diawali peningkatan kafasitas dulu,” kata Wabup. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.6959 detik dengan memori 0.81MB.