Berita:Bupati Hadiri Pertemuan Dengan Presiden Joko Widodo

Siaran Pers

IKN - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta Kepala Daerah se Indonesia menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN) .

Pertemuan tersebut dalam rangka penyampaian arahan oleh Presiden Joko Widodo yang diselenggarakan pada pukul 10.00 Wita bertempat di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Selasa (13/8/24).


Setiba di IKN Bupati Fahmi Fadli beserta beberapa Kepala Daerah  melakukan peninjauan ke beberapa tempat pembangunan yang telah rampung dan dipandu langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.


Adapun arahan Presiden Joko Widodo kepada Bupati Paser dan para Kepala Daerah adalah agar kabupaten/ kota segera merealisasikan APBD karena sampai saat ini realisasi di kabupaten/kota masih di angka 31% (tiga puluh satu persen), arahan Presiden selanjutnya  terkait anggaran Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) harus segera diselesaikan.


Selain itu dalam pidato Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan realisasi pekerjaan yang telah diselesaikan walaupun belum teralisasi semuanya. IKN ini adalah salah contoh kota masa depan yang dibangun dengan konsep kota hutan.



Sebelum menuju IKN, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berkumpul dengan sejumlah Kepala Daerah di Stadion Batakan , kemudian diberangkatkan secara bersama-sama pada pukul 06.00 Wita dengan menggunakan bus nomor 10 yang telah disediakan bersama 40 orang kepala daerah lainnya, dan sampai di IKN pukul 08.30 Wita.

Usai menerima arahan Presiden Joko Widodo, Bupati Fahmi beserta Kepala Daerah se-Indonesia, sekitar pukul 14.00 wita kembali lagi ke Stadion Batakan dan kemudian  pulang daerahnya masing-masing.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 6.1154 detik dengan memori 3.96MB.