Berita:Bupati Fahmi Kunker Ke Desa Sempulang, Masyarakat Sampaikan Aspirasi

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam Evaluasi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan Pemkab Paser yang telah dikerjakan maupun yang akan di kerjakan sepanjang tahun 2024,  Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama para kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkab Paser melakukan Kunker ke setiap desa yang ada di 10 Kecamatan di Paser, salah satunya ke Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot,  Kamis (19/9/24) sore. 


Dalam melakukan kunker tersebut berbagai aspirasi disampaikan oleh masyarakat Desa Sempulang, mulai dari permintaan beasiswa santri untuk Ponpes Al Mazaya, peningkatan infrastruktur jalan dan air yang berkualitas, permasalan tiang listrik sampai ke rumah warga, jembatan titian, penambahan honor linmas, rehab gedung PAUD yang atapnya bocor, Sapras untuk rumah ibadah dan 9 bahan pokok yang saat ini semakin mahal. 


Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan, berbagai permasalahan yang di sampaikan oleh masyarakat Desa Sempulang pada saat diskusi langsung dijawab oleh para kepala OPD yang turut hadir dalam kunker ini. Namun terkait masalah air PDAM yang dikeluhkan masyarakat terkadang mengalir terkadang tidak, ia pun mengakui bahwa Perumdam Tirta Kandilo sedang dilakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


Instalasi perpipaan pada tahun ini ada yang dikerjakan oleh Pemkab Paser untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terkait air. Namun mamang PDAM Tirta Kandilo memang banyak sekali permasalahan yang sedang dilakukan pembenahan salah satunya kebocoran pipa. 

" Saluran Pipa yang saat ini ada merupakan pipa yang sudah ada dari tahun 80 han,  oleh karena itu sering terjadi kebocoran. Saat ini Pemakab Paser bersama Perumdam Tirta Kandilo sedang melakukan pembenahan terkait hal tersebut, " Kata Bupati Fahmi di sela-sela kegiatan. 

Bupati Fahmi menambah, sampai dengan saat ini Pemkab Paser selalu memaksimalkan program dari visi misi Paser MAS, baik dari infrastruktur jalan, jembatan, air bersih, kesejahteraan untuk masyarakat sampai dengan peningkatan SDM yang berkualitas. Ia pun sangat menyakini dengan adanya program Paser MAS yang terus berjalan ini, Kabupaten Paser akan semakin maju setiap tahunnya. 


"Dengan adanya waktu yang ada ini Kami Pemkab Paser meminta dari masyarakat untuk dapat mendukung dan mensukseskan program Paser MAS yang terus berjalan ini, " jelas Bupati.

Sementara itu Kepada Desa Sempulang Ahmad Syaukani mengucapkan terimakasih kapada Bupati Paser dr Fahmi Fadli yang telah melakukan kunker ke Desa Sempulang untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa. 

" Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami Bapak Bupati Paser dr Fahmi Fadli berkunjung ke Desa Kami, " kata Ahmad Syaukani

Ahmad Syaukani mengatakan, banyak sekali aspirasi dari masyarakat yang di sampaikan mulai dari jalan poros masuk ke Desa yang saat perlu dilakukan pelebaran, terkait air bersih yang dikeluhkan masyarakat yang terkadang mengalir bahkan malah tidak mengalir sama sekali, permasalahan tiang listrik yang merupakan permasalahan cukup lama yang sampai dengan saat ini belum terselesaikan serta perbaikannya Sapras di Fasilitas umum (Fasum) yang ada di Desa Sempulang. 


" Kami sangat berharap kepada Pemkab Paser dalam hal ini Bupati Paser agar dapat segera melakukan langkah-langkah kebijakan untuk merealisasikan keluhan dari masyarakat, " harapnya. (Prokopim)




Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.7886 detik dengan memori 6.01MB.