Berita:15 Tahun Penantian Jembatan Sungai Sangar

Siaran Pers

HTANA PASER - Antusiasme masyarakat Desa Muara Lambakan dan Desa Perkuwen atas dimulainya pembangunan Jembatan Sungai Sangar sangat tinggi.  Pasalnya jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat sekitar untuk mobilitas sehari-hari. mereka pun berduyun-duyun turut menjadi saksi ketika Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyatakan secara resmi dimulainya pembangunan yang ditandai dengan pemancangan tiang pertama jembatan Sungai Sangar.

Akhirnya setelah menanti kurang lebih 15 tahun pada Sabtu (6/7/2024) pembangunan Jembatan Sungai Sangar dimulai.


Masyarakat desa sekitar sangat senang dengan pembangunan jembatan ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Muara Lambakan, Firdaus. "Kami sangat-sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang luar biasa memberikan perhatiannya kepada kami. Dimulai dari perbaikan infrastruktur jalan kami dan sekarang dengan pembangunan jembatan yang lebih mempermudah untuk kami beraktivitas", ungkap Firdaus.



Selain itu, pada sambutannya Firdaus juga menyampaikan bahwa masyarakat sudah menanti sekian lama pembangunan jembatan mengingat jembatan yang ada ketika air pasang maka terendam banjir. "Kami sangat menanti pembangunan jembatan ini. Sudah 15 tahun kami menanti untuk dibangunkan jembatan ini. Alhamdulillah hari ini penantian kami terlaksana," lanjut Firdaus.


Tidak hanya memperbaiki infrastruktur jalan, Pemerintah Daerah Kabupaten Paser juga memperhatikan ketersediaan listrik,  tenaga pendidik, jaringan internet hingga memberikan beasiswa pendidikan untuk tenaga kesehatan "Saat ini alhamdulillah untuk listrik, dan jaringan internet sudah berfungsi dengan baik didesa kami. Guru yang ada di desa kami juga 70% merupakan warga kami sendiri. Tenaga medis juga sudah ada. Saya sangat bangga dengan program pemerintah terkait kesehatan, dimana hampir 100% warga kami sudah terlindungi dengan BPJS Kesehatan, selain itu ada juga warga kami yang mendapatkan program beasiswa untuk pendidikan kesehatan. Oleh sebab itu kami sangat berterima kasih dengan Pemerintah Kabupaten Paser yang sudah memberikan perhatiannya kepada kami" jelas firdaus saat diwawancarai.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.7187 detik dengan memori 3.89MB.