Berita:Wabup: MoU Dengan UGM Upaya Meningkatkan SDM & Efesiensi Pembangunan

Siaran Pers



Yogyakarta- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  memaksimalkan kemitraan dengan perguruan tinggi dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten Paser. 

Salah satunya dilakukannya Memory of Understanding (MoU) dengan pihak Universitas Gajah Mada (UGM) oleh Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf saat peringatan Dies Natalis ke-76 Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (17/2/2022).

Saat ditemui, Wabup Masitah mengungkapkan besar hati dan harapannya, terkait kerja sama ini menjadi sebuah inspirasi pengembangan Kabupaten Paser menuju Paser MAS atau Maju Adil dan Sejahtera.

“Hari  ibu  mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli untuk melakukan MoU dengan UGM Fakultas Hukum, ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Paser termasuk efisiensi pembangunan,” katanya.

MoU ini lanjut Masitah merupakan kedelapan kalinya dengan Universitas baik yang ada dikaltim maupun yang diluar kaltim, akan terus berlanjut karen ini sejalan dengan visi dan misi Paser MAS yang salah satunya adalah peningkatan SDM yang mandiri dan berdaya saing.

“Kedepan  kita bisa melakukan kerjasama-kerjasama baik itu terkait pembuatan naskah akademik, peraturan perundang-undangan, serta peningkatan SDM dalam bidang hukum, bahkan termasuk pendampingan desa, mengingat di Kabupaten Paser kita banyak sekali berhadapan dengan masalah-masalah hukum baik itu seperti lahan yang tumpang tindih maupun aset,” katanya.

Sementara itu Kebag Kerjasama dr. Abubakar Sidik menambahkan, dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kemampuan Pemkab untuk memgatasi masalah hukum yang terjadi di Kabupaten Paser sehingga bisa terselesaikan dengan baik.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.9250 detik dengan memori 0.81MB.