Berita:Wabup Hadiri Lokakarya Penguatan Peran Selat Makassar Menopah IKN

Siaran Pers


Mamuju - Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf menghadiri Lokakarya  Peran Penguatan Selat Makassar di hotel Maleo, Sulawesi Selatan, Senin (20/6/22).

Hadir mendampingi Wabup Masitah, staf ahli Bupati Paser Afrah Nahetha. Lokakarya yang di hadiri 6 Provinsi di sekitar selat Makassar ini  mengusung tema "Penguatan peran pemerintah daerah di kawasan selat makassar untuk menopah IKN".

Lokakarya yang bertujuan menjalin kerjasama antara provinsi dengan kabupaten dan kota dalam rangka penguatan penyangga IKN di Provinsi Kalimantan Timur ini,  di buka Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik.

kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dirjen Perhubungan Udara dan Dirjen Perhubungan Laut

"Kabupaten Paser sebagai wilayah yang sangat potensial untuk dijadikan tempat investasi, karena memiliki sumberdaya yang sangat melimpah terutama dari sektor batubara, mineral, perkebunan kelapa sawit, juga hasil hutan lainnya" kata Masitah.

Seperti halnya rencana lanjutan pembangunan bandar udara di Desa Rantau Panjang Kecamatan Tanah Grogot  menurut Masitah yang pengajuan permohonan dukungan penyelesaiannya telah masuk ke Kementerian Perhubungan.

"Kemudian rencana pembangunan pelabuhan lokal yaitu pelabuhan Teluk Adang di Desa Rangan Kecamatan Kuaro, juga pelabuhan lokal Teluk Apar yang berlokasi di Desa Seniung Jaya Kecamatan Pasir Belengokong,”tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan penanadatanganana komitmen bersama guna menopang percepatan pembagunan kawasan IKN. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.7451 detik dengan memori 0.81MB.