Berita:TMMD Diharapkan Dapat Menjadi Akselerasi Paser MAS

Siaran Pers

BATU KAJANG -    Kehadiran TMMD diharapkan dapat menjadi akselerasi Visi dan Misi Kabupaten Paser yaitu Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera. Hal tersebut dismpaikan Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, S.Sos saat membacakan sambutan Bupati pada upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 121. Pada Upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, S.Sosmewakili Bupati Paser dan sebagai komandan upacara Letkol. Inf. Ary Susetyo,Upacara berlangsung di  lapangan Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser, Rabu (24/07/2024). 


TMMD yang sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat dalam bentuk operasi bakti yang dilaksanakan bersama- sama masyarakat dan Pemerintah Daerah.

"TMMD ini tentu menjadi kegiatan yang berorientasi pada kebermanfaatan guna mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan sehingga diperlukan sinergitas lintas sektor" Kata Murhariyanto melalui Sambutan Bupati yang dibacakannya.


"Atas Nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih atasnya sinergitas ini, semoga kedepannya TMMD tetap dapat dilaksanakan bergandengan tangan bersama Pemkab Paser dengan berbagai program dan kegiatan lainnya", tambahnya. 

TMMD ke-121 Tahun 2024 ini mengusung tema" Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah. Kegiatannya akan dimulai dari tanggal 24 Juli s/d 22 Augustus 2024.


Sementara itu Dandim 0904/PSR  Letkol Inf Ary Susetyo mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ini akan mengarah pada sasaran inti pembangunan seperti Pembukaan badan jalan sepanjang 2 kilometer, pemasangan gorong-gorong di tiga titik dan Pembuatan jembatan ulin dengan Panjang 30 meter dan lebar 4 meter. 


Harapannya dengan terbukanya jalan ini akan mempermudah akses dan mobilitas masyarakat desa khususnya desa sungai Terik untuk membawa hasil panen baik itu pertanian ataupun perkebunannya

Upacara Pembukaan yang dihadiri Para Staf Ahli Bupati Paser, Wakapolres Paser, Organisasi Perangkat Daerah, serta Jajaran Kodim 0904 Paser, dirangkai dengan Penandatanganan kerjasama antara Pemkab Paser Dengan Komandan Kodim 0904 Paser serta Penyerahan alat kerja secara simbolis. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.9857 detik dengan memori 5.17MB.