Berita:Tim Klarifikasi Lapangan Lakukan Pengecekan

Siaran Pers

Long Ikis-Sebelum melakukan pertemuan dan presentasi dikantor Kelurahan Long Ikis, tim klarufikasi lapangan berkeliling ke Pasar Rabu, Ruang Terbuka Hijau, Posyandu, Karang Taruna, Bayo Sekurau, dan tempat pembuatan pupuk. Selasa, (27/08/2024).


Dalam kegiatan tersebut, tim klarifikasi melihat potensi apa yang ada di Kelurahan Long Ikis, kemudian dijadikan inovasi oleh pihak kelurahan bersama masyarakat.

Seperti tempat Bayo Sekurau yang menggunakan aset kelurahan dan dipergunakan sebagai tempat berjualan makanan dan ngopi bagi masyarakat. Bayo Sekurau ini di kelola oleh karang taruna yang hasilnya di bagi dengan kelurahan. Berbagai macam hasil bumi di jual pada outlet Bayo Sekurau, seperti gula dari singkong dan hasil madu asli.


Selain itu, ada potensi lain seperti sampah rumah tanggal yang diolah menjadi pupuk kompos dan ada juga yang diolah menjadi pembangkit listrik. Bahan yang digunakan dari sampah buah yang kemudian di fermentasi selama dua minggu. Hasil olahan pupuk kompos dapat digunakan oleh masyarakat yang bekerja sebagai petani sayur.

Saat ini, ruang terbuka hijau Kelurahan Long ikis juga sudah diperbaiki sehingga lebih nyaman untuk digunakan oleh masyarakat. Kondisi posyandu yang biasa digunakan untuk melayani ibu dan anak juga sudah semakin baik. Program penurunan stunting pun sudah berjalan. Dana yang digunakan untuk menjalankan program stunting berasal dari belanja kelurahan dan juga dari bagi hasil dengan Bayo Sekurau. (Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.7029 detik dengan memori 8.21MB.