Berita:Sampaikan Sambutan Dihadapan Wapres, Bupati Fahmi Jelaskan Kemajuan UMKM Mendorong Pemulihan Ekonomi Daerah

Siaran Pers

SAMARINDA- Bupati Paser dr Fahmi Fadli menjadi salah satu Kepala Daerah di Provinsi Kaltim yang diberi kesempatan menyampaikan laporan terkait Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di daerah saat rapat dengan Wapres RI KH Ma’ruf Amin di Pendopo Odah Etam, Selasa (2/11/2021).

Sejalan dengan progran pemerintah, menurut Bupati paling selatan di Provinsi Kaltim ini,  Pemerintah Kabupaten Paser berupaya mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 melalui pemberdayaan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Langkah itu kata Bupati Fahmi  dilakukan karena jenis usaha mikro merupakan salah satu sumber ekonomi   masyarakat di wilayah Kabupaten Paser.

“Di era pandemi Covid-19 ini, kita terus mendorong UMKM agar terus melakukan inovasi dalam memajukan UMKM, kami menjadikan UMKM menjadi program unggulan dalam upaya mewujudkan Paser MAS atau Maju, Adil dan Sejahtera,” kata Fahmi saat ditemui usai rapat dengan Wapres.

Menurutnya, Dinas terkait terus mendorong kebangkitan usaha mikro kecil dan menengah sebagai langkah yang tepat dalam mempercepat pemulihan ekonomi diantaranya melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

"Program PEN terus didorong untuk membantu masyarakat produktif memulihkan dan membangkitkan UMKM, serta menumbuhkan kembali kegiatan ekonomi mengingat peranan UMKM yang sangat besar bagi perekonomian," ujar mantan anggota DPRD Paser ini. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.8083 detik dengan memori 0.82MB.