Berita:PLN Masuk Muara Andeh, Bupati Harapkan Bantuan PT Kideco Desa Luan

Siaran Pers

TANA PASER- Listrik negara yakni PLN mengembangkan jaringan ke Desa Muara Andeh Kecamanatan Muara Samu.

Pendistribusian dan pemasangan tiang  listrik mulai dilakukan dari jalan poros negara Batu Engau hingg pusat Desa Muara Andeh.

Kepala Desa Muara Andeh Samuel Reza menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Paser khususnya Bupati Paser dan pihak PLN yang telah mengupayakan jaringan listrik bisa masuk desanya.

Dirinya juga sangat bersyukur atas terjawabnya permohonan yang selalu warganya dambakan tersebut tidak lama lagi akan merasakan listrik selama 24 jam.

. “Kami sangat bersyukur, karena semua warga sudah lama menginginkan adanya listrik ini. Bravo buat PLN dan sukses selalu buat pak Bupati Fami yang memperjuangkan masuknya listrik di Desa Muara Andeh,” katanya saat ditemui

Masuknya listrik ke Desa Muara Andeh tersebut, dilakukan dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Paser  pada bidang peningkatan ekonomi masyarakat dan ini sesuai visi Paser MAS yakni Maju, Adil dan Sejahtera,  sehingga semua desa dapat meningmati listrik PLN.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli  mengatakan, Pemerintah Kabupaten Paser  bekerjasama dengan pihak PT PLN terus menerus melakukan perluasan jaringan listrik, sehingga dapat menerangi seluruh desa di Kabupaten Paser. 

“Dari  136 desa, masih ada 11 desa belum  masuk PLN,  dan untuk Desa Muara Andeh, Alhamdulillah tahun ini dapat direalisasikan. Semoga dengan ditandai dengan pemasangan jaringan tiang,  tidak lama lagi Muara Andeh akan terang,” ucap Fahmi.

Harapan Bupati,  desa lainnya juga segera terpasang tahun ini dan semua masyarakat Kabupaten Paser dapat menikmati listrik dari PLN. “Dan saya akan mendorong terus komitmen PLN dalam mendukung pembangunan Kabupaten Paser  dibidang penerangan ini,” ujar Fahmi.

Namun karena masih ada beberapa desa,  dan penyambungan oleh PLN masih terbatas terkait anggaran dianataranya Desa Luan Kecamatan Muara Samu,  Bupati Fahmi berharap dukungan pihak perusahaan, diantaranya PT Kideco, sehingga masyarakat Desa Luan dapat meningmati listrik PLN.

 “Tadi pagi pak Wagub Hadi Mulyadi mengunjungi Gunung Embun di Desa Luan, tapi warga di sana pak Wagub masih menggunakan zenset,” kata Fahmi dalam sambutannya di Desa Muara Andeh dalam rangka kunjungan Wagub, Kamis (9/06/2022).

Dukungan PT Kideco sebut  putra dari mantan Bupati Paser dua periode Almarhum H Yusriansyah Syarkawi, jika menunggu PT PLN diperlukan waktu yang panjang. 

“Hari ini saya sampaikan kebetulan disini ada manajemen PT Kideco. Harapanya Desa Luan yang masih masuk kawasan kerja PT Kideco dapat menjadi perhatian,”’tandas Fahmi menambahkan saat ditemui. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.2672 detik dengan memori 0.82MB.