Berita:PKK Bukan Ibu-Ibu Melenggak Lenggok. Sinta Sampaikan Progran 17 Dasawisma 1 Desa & Bagikan 20 Telur Atasi Stunting

Siaran Pers


TANA PASER- Ribuan kader PKK se- Kabupaten Paser dari 10 kecamatan dan 136 desa hadir  di  Gedung Awa Manguruku, Senin (20/06/2022).

Tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, Kehadiran anggota PKK dengan pakaian kebesarannya ini, dalam rangka Pra Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Pembentukan DasaWisma se-Kabupaten Paser.

Selain  kader PKK,  juga turut hadir  pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Paser.

Ketua Tim Penggerak PKK Paser Sinta Fahmi Fadli  dalam sambutan menjelaskan tujuan dasawisma yakni diantaranya menurunkan angka stunting  di Kabupaten Paser.

“PKK bukan Ibu -ibu yang melenggak lenggok  seperti tarian Caca, tapi penampilan PKK dalam Caca tadi  adalah sebuah pesan bahwa PKK selalu hadir ditengah-tengah masyarakat,” kata Sinta.

Karena itu Sinta  berharap agar  para kader PKK  mengaktifkan semua kelompok dasawisma hingga tingkat RT, karena melalui dasawisma  program kerja nyata PKK dapat menyentuh dan berdampak langsung kepada masyarakat. 

“Dasawisma adalah program dari TP-PKK seperti bercocok tanam di lahan pekarangan, beternak, membuat kerajinan tangan dan lainnya. apalagi saat ini revitalisasi Dasawisma sangat dibutuhkan guna mencapai ketahanan pangan khususnya di keluarga masing masing pada masa pandemi Covid-19,” katanya.

Target Sinta, pembentukan dasawisma setiap desa  17 dasawisma, dan selama ini diakuinya, dukungan Bupati Paser terhadap dasawisma sangat luar biasa yang dibuktikan pada tahu ini diterimanya bantuan Rp1 miliar untuk seluruh dasawisma.

 Terkait mengatasi stunting, mantan Pramugari Garuda ini  mengaku,  berdasarkan peneliti dan masukan  dokter anak dan gizi,  salah satu cara melalui bahan makanan berupa pembagian telur  dan tahun inj ditargetkan 20 ribu telur untuk locus-locus stunting di Kabupaten Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5611 detik dengan memori 0.82MB.