Berita:Pemkab Adakan Pelatihan Pemasaran Digital bagi Perangkat Daerah dan UMKM

Siaran Pers

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Pemasaran Digital di Ruang Rapat Sadurengas, Selasa (10/09/2024).


Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser dan diikuti oleh beberapa Perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. Di antaranya Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. Ada juga Forum UMKM, Teras UMKM dan pelaku UMKM.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Paser Yusuf SP MP menerangkan Kabupaten Paser sudah memiliki Aplikasi UMKM TAKA dan sudah diluncurkan 4 Tahun lalu tepatnya tahun 2020.

Sementara itu Sekda menyebut aplikasi UMKM TAKA diharapkan menjadi wadah pemasaran produk-produk lokal dimana dalam transaksi Elektronik diharapkan ke depannya bisa meningkat seperti aplikasi E-Commerce lainnya. 


“Dan kepada Pihak terkait dalam peningkatan Aplikasi ini agar selalu bersinergi dalam mengembagkan Aplikasi UMKM TAKA diantaranya Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser agar meingktakan Fitur Aplikasi dan Untuk Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Paser untuk selalu Mensosialisasikan Pemanfaat Penggunaan Aplikasi UMKM TAKA pada Pelaku UMKM yang ada DI Kabupaten Paser, mengingat Paser akan banyak mengadakan event-event penting  seperti adanya lomba dan turnamen olehraga yang diikuti oleh masyarakat dari luar Kabupaten Paser dan puncak Even yang diperkirakan pada Pekan Olah Raga Provinsi yang jadwalnya diselenggarakan pada Tahun 2026 di Kabupaten Paser yang tentunya bisa menjadi momen UMKM untuk memasarkan Produk-Produk UMKM Kabupaten Paser di kenal masyarakat luar kabupaten Paser juga,” kata Sekda.

Dalam sosialisasi ini dilakukan juga penandatangan MOU Nota Kesepahaman Antara Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Paser dengan Forum UMKM Kabupaten Paser. Yang isinya tentang Pemanfaatan dan Penggunaan Aplikasi UMKM TAKA. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4210 detik dengan memori 5.32MB.