Berita:Pastikan Pengerjaan Berjalan Baik, Bupati Tinjau Langsung Peningkatan Infrastruktur Jalan Muara Pasir Menuju Harapan Baru

Siaran Pers

TANA PASER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser terus melakukan peningkatan infrastruktur jalan di berbagai wilayah. 

Seperti yang saat ini tengah proses pengerjaan yaitu Jalan Muara Pasir Kecamatan Tanah Grogot menuju Desa Harapan Baru (Air Mati) Kecamatan Kuaro, dengan panjang ruas 11,482 kilometer, Minggu (15/9/2024). 

Guna memastikan pembangunan itu berjalan dengan baik, Bupati Paser, dr.Fahmi Fadli beserta rombongan meninjau langsung ke lokasi pengerjaan. 


"Saya mesti melihat secara langsung sejauhmana program kegiatan dilaksanakan, realisasinya dilapangan bagaimana. Memastikan dilaksanakan, bahwa program yang sesuai sudah kebutuhan masyarakat," terang Bupati Fahmi di sela-sela kunjungannya. 

Selain itu, kunjungan yang dilakukan guna memetakan yang belum optimal dilaksanakan sehingga menjadi catatan dan evaluasi. 


"Dengan begitu, saya optimis Kabupaten Paser kedepan bisa lebih baik lagi, lebih maju dan sejahtera," tambahnya. 

Sejauh ini, Pemkab Paser telah berupaya dan berhasil membawa Desa Muara Pasir dan Harapan Baru tersentuh pembangunan infrastruktur. 


Langkah yang dilakukan yaitu melalui MoU yang dilakukan pada tahun 2023, sehingga BKSDA memberi lampu hijau bagi Pemkab Paser untuk membangun jalan dengan beberapa persyaratan. 

"Saya berharap seluruh warga mematuhi persyaratan ini, jika memang serius menghendaki program pembangunan bisa terlaksana di desanya," imbuhnya. 

Adapun kegiatan pemanfaatan di kawasan Cagar Alam (CA) Teluk Adang, yaitu peningkatan dan pemeliharaan jalan penghubung ruas jalan Padang Pengrapat-Muara Pasir dan ruas jalan Muara Pasir-Air Mati (Harapan Baru). 

"Saat ini proses pengerjaan peningkatan infrastruktur jalan Desa Muara Pasir menuju Air Mati dengan panjang 11,482 kilometer, dianggarka Rp18,7 miliar lebih dengan metode agregat dan dipastikan rampung tahun ini," tutup Bupati Paser. 


Selain infrastruktur jalan, Pemkab Paser juga mengerjakan pembangunan 6 jembatan ulin yang saat ini progres pengerjaannya 10 persen.(Prokopim). 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.3878 detik dengan memori 9.45MB.