Berita:Paser dan BPSDM Kemenhub Kerja Sama Ciptakan SDM Handal

Siaran Pers

JAKARTA-Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar rapat koordinasi pembahasan program kerja sama pola pembibitan pendidikan tinggi vokasi dengan pemerintah daerah di Sekolah Tinggi/Politeknik/Akademi Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Merlyn Park Hotel Jakarta ini (1/2/2024) dihadiri ratusan daerah dari provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia, baik yang melakukan penjajakan maupun yang telah akan melakukan kerja sama.

Salah satu diantaranya yaitu Kabupaten Paser yang tahun ini mendapat kuota sebanyak 29 orang dan akan dilaksanakan secara bertahap selama tiga tahun.

Pola kerja sama ini memberikan peluang bagi putra-putri Paser yang ingin menempuh pendidikan di sekolah kedinasan bidang perhubungan baik itu darat, laut dan udara.

Mewakili Bupati Paser, Kepala Dinas Perhubungan Inayatullah yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan kerja sama dengan Kemenhub tentang pola pembibitan SDM ini telah Paser lakukan sejak 2018 lalu namun hanya berfokus pada Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

“Tahun ini pola kerja sama langsung dikoordinir BPSDM Kementerian Perhubungan yang ditindaklanjuti melalui PKS yang diperluas tidak hanya dengan STTD tetapi juga dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya dibawah Kemenhub baik itu perhubungan darat, laut dan udara serta perkereta-apian,” tambahnya.

Lebih lanjut Inayatullah menjelaskan bahwa melihat perkembangan infrastruktur Indonesia khususnya di Kabupaten Paser yang semakin dinamis, peluang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin guna menciptakan sekaligus mempersiapkan SDM handal dan unggul dibidang perhubungan.


Untuk itu, menurutnya dengan adanya pola kerja sama ini Paser telah mengambil langkah kongkrit serta merupakan bukti nyata keseriusan menciptakan SDM berkualitas dan sejalan dengan salah satu misi visi Paser yaitu “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing”.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan prosesi penandatanganan MoU bersama tujuh pemerintah kabupaten dan kota dengan BPSDM Kemenhub yang salah satunya adalah dengan Pemerintah Kabupaten Paser.

Dengan demikian, semakin nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Paser yang terus berupaya menciptakan SDM berkualitas.


Hal itu dibuktikan melalui pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi yang langsung dilepas Bupati Fahmi 29 Januari lalu serta terjalinnya kerja sama Paser dengan BPSDM Kemenhub RI. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 6.3320 detik dengan memori 4.29MB.