Berita:“Mari kita Sama-Sama Belajar Bagaimana Menata Kota yang Baik”

Siaran Pers

TANA PASER- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Paser bersama UPTD Pasar Penyembolum Senaken terus berupaya mewujudkan pasar tradisional yang baik bagi masyarakat, pedagang maupun pengunjung pasar.

Karena itu menurut Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, saat inj Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama dirinya telah melakukan berbagai upaya mewujudkan pasar yang baik tersebut. Antara lain melakukan perbaikan sarana dan prasarana serta pembangunan  baru.

“Karena itulah, tahun 2022 ini murni APBD Paser, dianggarankan  untuk pembangunan petak pasar dilokasi penampungan sebesar Rp8 miliar yang saat ini pedagangnya sudah kita relokasi,” kata Wabup. 

Yang jelas lanjut Masitah,  Pasar Penyebolum bisa menjadi pasar tradisional yang bersih dan tertata rapi, dan Pasar yang diminati semua lapisan masyarakat sehingga bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan. 

 “Pola manajemen partisipatif, dimana seluruh komunitas pasar utamanya para pedagang harus turut serta dalam menciptakan kondisi pasar. Baik itu kondisi keamanan, kebersihan dan ketertiban pasar. Untuk menciptakan sebuah pasar yang baik, dibutuhkan kerjasama pengelola dan para pedadang, tidak hanya mengandalkan pemerintah saja, dengan mengajak para pedagang untuk turut serta menciptakan pasar yg bersih dan tertib sehingga mimpi mewujudkan pasar yang dikelola secara modern bisa terwujud,"ujar Masitah.

Sementara itu, Walikota Samarinda Rusmadi Wongso mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wabup Paser yang mau  berkunjung ke Samarinda, dan hal ini tegasnya,  merupakan ajakan  silaturahmi yang bagus antara Samaribda  dan Paser  yang sama-sama masih belajar. 

“Mari kita sama-sama  belajar bagaimana menata kota yang baik, sehingga bisa rapi, meskipun  kepentingan rakyat bisa terlayani dengan baik, sama-sama kita belajar mengelola daerah dan masyarakat  agar lebih baik,” ungkap Rusmadi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4035 detik dengan memori 0.82MB.