Berita:Kunjungi SMKN 1 Presiden Jokowi Berpesan Agar Dunia Pendidikan Terus Dikembangkan sesuai Teknologi Yang Ada

Siaran Pers

 TANA PASER - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (26/9/2024).


Presiden Jokowi tiba di depan SMKN 1 Tanah Grogot tepat pukul 08.30 WITA dengan disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si beserta Kepala Sekolah SMKN 1 Tanah Grogot, Ujang Mulyana.


Kunjungan dimulai dari meninjau teaching factory pemasaran, akuntansi, laboratorium perkantoran, dan laboratorium TKJ. Setelah itu, Jokowi menuju lapangan SMKN 1 Tanah Grogot.

Pada kesempatan itu, Jokowi memberikan pesan kepada para pelajar. “Semuanya belajar yaa, semua belajar, belajar, belajar, jangan lupa berdoa, jangan lupa olahraga, biar sehat,” pesan Jokowi.


Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Tanah Grogot, Ujang Mulyana menyampaikan, dalam proses peninjauan Presiden, semua masih dalam proses pembelajaran biasa. Sehingga Presiden bisa berdialog dengan siswa dan guru secara langsung.

“Beliau merasa bangga, merasa puas, ternyata SMKN 1 Tanah Grogot juga sarana dan prasarana dalam pembelajaran siswanya sudah lengkap dan sudah mengarah ke digital,” kata Ujang Mulyana.


Terlebih, SMKN 1 Tanah Grogot merupakan salah satu sekolah percontohan dan terbaik di Kabupaten Paser. Selain itu, Presiden Jokowi juga menitipkan pesan kepadanya.

“Pesan khusus dari Presiden, terus dikembangkan dunia pendidikan disini, sesuai dengan teknologi yang ada, sehingga SMK di Paser bisa berkembang dan bisa sejajar dengan sekolah lainnya,” tuturnya.

Ujang menjelaskan, SMKN 1 sudah Dwitama Mandiri, pengelolaan keuangan sistem BLUD, lisensi LSP P1 untuk sertifikasi profesi, sekolah digital tingkat Provinsi, juara 2 PJAS tingkat Nasional. Serta prestasi lainnya bidang olahraga, ekstrakurikuler maupun seni tari selalu mewakili Provinsi Kaltim dalam ajang Nasional.


“Saya mengucapkan terima kasih dan bangga. Kedatangan Presiden Jokowi ini menjadi kado terindah ulang tahun ke-33  SMKN 1 Tanah Grogot,” tutupnya. ( Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.1274 detik dengan memori 5.82MB.