Berita:Kades Studi Tiru Desa Wisata ke Badung

Siaran Pers

Denpasar - Para Kepala Desa se-Kabupaten Paser melaksanakan studi tiru Studi tiru dan peningkatan kapasitas manajemen pemerintahan desa angkatan ke-9 tahun 2022.

Kegiatan dengan tema Strategi memanfaatkan dan meningkatkan potensi desa menuju desa mandiri berlangsung 4 hari di Denpasar, yaitu Kamis (14/7) sampai Ahad (18/7). Bupati Paser dr Fahmi Fadli hadir membuka kegiatan, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Paser Ny Sinta Fahmi Fadli serta Kepala Dinas PMD Chandra Erwanadhi.

Selain para Kades, ada juga 5 Camat yang hadir yaitu Camat Tanah Grogot Guntur, Kuaro M Sidik Said, Muara Samu Rusdiansyah, Long Ikis Arnain dan Paser Belengkong Salman. Ada juga perangkat desa.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya awal menghadapi dinamika politik di tahun politik yang akan dimulai tahun ini. Selain itu untuk meningkatkan harmonisasi Kepala Desa dengan BPD, juga memperdalam pemahaman tentang Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa. 

Yang lebih utama, melihat dari dekat pengelolaan Desa Wisata Carangsari Kabupaten Badung. Bupati Badung yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Rudiarta mengatakan bahwa Desa Wisata di wilayahnya ini memiliki nuansa sejarah yaitu tempat lahirnya I Gusti Ngurah Rai.

Rudiarta mengatakan banyak atraksi wisata yang bisa dilihat di Desa Wisata Carangsari. Di antaranya arung jeram, ayunan Bali swing, perkebunan coklat yang dikelola dari hulu sampai hilir, dan hutan konservasi gajah. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.8709 detik dengan memori 0.81MB.