Berita:Jokowi Ingatkan Kabupaten Paser Agar Mempersiapkan Pemenuhan Pangan

Siaran Pers

TANA PASER- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan ke Bumi Daya Taka dengan menggunakan helikopter  mendarat di stadion Sadurengas Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (26/9/2024). 


Kehadirannya di Kabupaten Paser Presiden Joko Widodo mendatangi  SMKN 1 Tanah Grogot dan Kompleks Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanah Grogot.

Pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo  bertemu dengan ratusan masyarakat Kabupaten Paser sebagai penerima bantuan beras.

Joko Widodo menyampaikan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah untuk memulai penyaluran bantuan pangan pada masyarakat, terutama di Kalimantan Timur.


"Saat ini kami memulai penyaluran bantuan pangan berupa beras 10 Kg pada masyarakat Kabupaten Paser, tentu hal ini juga akan dilaksanakan di Kabupaten lainnya dimulai sejak awal Oktober," kata Joko Widodo.

Selanjutnya, berkaitan dengan kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimanatan Timur, ia meminta kepada Pemerintah daerah untuk mempersiapkan diri guna memenuhi kebutuhan pangan di IKN.


"Semua sudah disiapkan, hanya IKN saja yang belum selesai, mungkin masih 10-20 tahun kedepan, Artinya Provinsi dan Kabupaten disekitar IKN harus mempersiapkan diri," pungkasnya.

Ia menilai bahwa seluruh kebutuhan pangan IKN semestinya bisa dipenuhi oleh Provinsi Kalimantan Timur dengan didukung Kabupaten yang ada di Kalimantan Timur.

"Harus dipersiapkan, mulai dari suplay sayur, daging, ayam, beras dan lainnya, kalau nanti kurang baru diambil dari provinsi dan Kabupaten lainnya," terangnya.


Sementara itu, pada pelaksanaan penyerahan Bantuan Pangan Kaltim untuk di Kabupaten Paser. Joko Widodo menyerahkan beras 10 Kg pada Pada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Tanah Grogot.

Diinformasikan bahwa, saat ininketersediaan beras di Kompleks Pergudangan Bulog Tanah Grogot sebanyak 869,950 kg. ( Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4964 detik dengan memori 3.28MB.