Berita:Jepang Serahkan UGD kepada Pemkab Paser

Siaran Pers

Tana Paser – Pembangunan Unit Gawat Darurat (UGD) di Puskesmas Log Kali oleh Pemerintah Jepang telah selesai dan ini siap dipergunakan untuk menangani pasien gawat darurat selama 24 jam di wilayah Long Kali dan sekitarnya. Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Takayama Kenichi datang dan menyerahkan UGD kepada Pemkab Paser, yang diterima langsung oleh Bupati dr Fahmi Fadli di Long Kali, Jumat (10/6).

UGD ini dibangun dengan total biaya 1.3 miliar rupiah yang semuanya merupakan bantuan dari Jepang. Anggaran ini diterima oleh lembaga Jalin Nusa pimpinan Suud Bawazir lalu kemudian semuanya digunakan untuk pembangunan UGD di Long Kali. Pada saat peresmian Suud juga hadir menyampaikan harapan agar UGD ini telah menjadi aset Pemkab Paser dan semoga bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Adapun Takayama yang hadir bersama konsul muda Tsumura Moe menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Jepang terhadap peningkatan kualitas kesehatan di Indonesia. “Kalimantan Timur bersama Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Jawa Timur memang berada di bawah wilayah kerja kami,” kata Takayama dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh dr Fahmi dan Takayama secara bersamaan, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke semua ruangan di gedung tersebut. Kemudian Bupati dr Fahmi menyampaikan rasa syukur karena bantuan ini menjadi salah satu kontribusi terhadap upaya menciptakan generasi sehat di Kabupaten Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.6245 detik dengan memori 0.81MB.