Berita:Dikenalkan Pickleball, Bupati Fahmi Harapkan Berkembang di Paser

Siaran Pers


TANAH PASER- Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kabupaten Paser berupaya mengenalkan olahraga yang terbilang baru kepada berbagai pihak.

Salah satunya  adalah mengenalkan kepada Bupati Paser dr Fahmi Fadli yang langsung merespons, bahkan mendukung untuk memasyarakatkan olahraga tersebut.

Ketua  IFP Murhariyanto mengatakan, pickleball yang masih belum familiar di masyarakat perlu untuk dikenalkan secara luas.

Menurutnya, olahraga ini merupakan perpaduan dari 3 jenis olahraga, yaitu tenis lantai, tenis meja, dan bulutangkis atau badminton. Dan sejauh ini pickleball sudah berkembang di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

“Jadi pengurus IPF ini pak Bupati didominasi para guru olah raga, dan dalam waktu dekat ini untuk mengenallan olahraga ini akan digelar turnamen IFP Bupati Cap,” kata Murhariyanto yang sehari-seharinya sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda Paser.

Bupati Paser Fahmi Fadli mengaku baru mengetahui ada olahraga dengan nama pickleball tersebut. Atas nama lembaga maupun secara pribadi, ia memotivasi pengurus maupun para atletnya.

Bahkan memberikan dukungan agar olahraganya bisa berkembang di Kabupaten Paser. Terlebih lagi olahraganya bisa dilakukan oleh semua kalangan.

“Saya senang dengan kedatangan IPF ini, karena saya jadi tahu bahwa ada olahraga yang menyenangkan dan bisa dilakukan oleh semua kalangan. Saya mendukung adanya cabang olahraga pickleball di Paser,”  katanya. 

Sementara, sekretaris Umum  IPF  Jauhari menjelaskan event yang akan digelar dengan nama Bupati Paser Cup tersebut, dalam rangka mensosialisasikan olahraga Pickleball di kabupaten paser.

“Kegiatan akan dilaksanakan pada minggu ke tiga Mei 2022 dengan konsep lapangan indoor dan outdoor, Diharapkan diikuti oleh peserta dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Paser,” pungkas Jauhari.

(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4210 detik dengan memori 0.81MB.