Berita:Desa Wisata sebagai Potensi Inovasi

Siaran Pers

Denpasar - Pembangunan desa wisata jika dikembangkan di Paser akan menjadi wahana pengembangan inovasi bagi warga desa, dan juga membuka lapangan kerja.

Untuk mencapai hal ini pemerintah desa harus punya program kerja yang nyata untuk pembangunan kepariwisataan. Sebagai langkah awal, pemerintah desa diminta mengajak seluruh elemen dan pemangku kepentingan di desa memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk membuat produk unggulan.

Khusus untuk bidang pariwisata, Bupati ingin mendatangkan ketua Desa Wisata Carangsari Kabupaten Badung Gustavo ke Paser dengan harapan bisa berbagi ilmu. “Kalau di sini, pak Gustavo cuma bicara 10 menit dan hanya di depan peserta studi tiru. Kalau di Paser bisa dengan lebih banyak pihak,” kata Bupati.

Hanya saja, mencapai level ini perlu perjuangan panjang mengingat di Paser, kondisi pariwisata jauh beda dibandingkan dengan di Bali yang merupakan destinasi wisata internasional.

“Paser bukan apa-apa dibanding Badung, Denpasar atau Bali. Bukan berarti kita tidak bisa mengembangkan pariwisata. “Perlahan-lahan kita benahi potensi yang ada, kembangkan destinasi dan latih para pelaku. Jika sudah ada program kerja yang bagus di desa, pemerintah Kabupaten Paser tinggal mendorong. Tentunya didukung anggaran,” kata Bupati. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5378 detik dengan memori 0.81MB.