Berita:Bupati Fahmi Tinjau Kesiapan Bandara Paser Sebelum Kunjungan Bersama Dengan Pihak Kementerian Perhubungan

Siaran Pers

Tana Paser - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Paser terutama dimasa kepemimpinan Bupati Fahmi Fadli dalam upaya meningkatkan kemajuan pembangunan terus memperlihatkan perkembangan yang signifikan.

Salah satunya yang saat ini mendapat perhatian yaitu pembangunan bandar udara yang sebelumnya sempat terhenti. 

Jika melihat perkembangan pembangunan ke depan seiring dengan di tetapkannya IKN di wilayah PPU dan Kukar, tentu hadirnya sarana transportasi udara akan sangat berdampak positif bagi kemajuan pembangunan dan meningkatnya pertumbuhan perekonomian.

Dengan ditetapkan IKN di wilayah Kaltim ternyata pembangunan bandara Paser mendapat perhatian dan akan ditinjau kembali sebelumnya akhirnya nanti akan dilanjutkan kembali pembangunannya.

Adapun akhir Juni lalu, Bupati Fahmi beserta jajaran terkait mendapat undangan dari Kementerian Perhubungan untuk menjelaskan serta mempresentasikan kondisi terakhir proyek pembangunan bandara Paser.

Hasil pertemuan itupun berakhir dengan respon yang baik dan akan dilakukan kunjungan lapangan oleh Kepala Badan kebijakan transportasi Kementerian Perhubungan pada hari Kamis 4 Agustus 2022.

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa jika dianggap layak dan memenuhi syarat maka proyek pembangunan akan dilanjutkan menggunakan pos anggaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan.

Hari ini (2/8/2022) Bupati Fahmi beserta jajaran terkait melakukan peninjauan kesiapan bandara yang terletak di Desa Rantau Panjang Kecamatan Tanah Grogot itu sebelum nanti kunjungan bersama pihak Kementerian Perhubungan dilakukan.

"ke bandara hari ini menindak lanjuti rencana kedatangan pihak Kementerian Perhubungan untuk meninjau bandara kita, harapannya dengan mereka meninjau ke sini dan melihat langsung kondisinya semoga mereka mau dan bersedia untuk melanjutkan pembangunan," ungkap Fahmi.

Lebih lanjut Bupati Fahmi menjelaskan tentang hasil rapat di Jakarta yang menunjukan pihak Kementerian Perhubungan memberi singnal pembangunan bandara Paser tidak dibatalkan dan mengatakan bagaimana kelanjutannya setelah mereka melakukan peninjauan ke lapangan.

Hadir mendampingi Bupati Paser, Assisten  Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kadis Perhubungan Innayatullah, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Hulaimi dan Kadis PUTR Hasanuddin. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.9459 detik dengan memori 0.82MB.