Berita:110 Mahasiswa Paser Ikuti PKKMB Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur

Siaran Pers

SAMARINDA – Politeknik Kesehatan (Poltekes) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)  yang dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa dalam rangka menyambut dan memperkenalkan mahasiswa baru untuk mengetahui kehidupan kampus Poltekkes Kalimantan Timur. PKKMB dimulai  dari tanggal 15  Juli 2024 s/d  19 Juli 2024 yang pembukaannya bertempat di Audotorium Poltekkes Kemenkes Kaltim Samarinda, Senin (15/7/2024).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ditjen Dinkes,Arianti Anaya melalui zoom dengan para mahasiswa Poltekkes Kaltim. Jumlah mahasiswa yang ikut dalam PKKMB kurang lebih 894 Mahasiswa Tahun 2024-2025.


Dalam laporan kegiatan Direktur Poltekkes Kemenkes Kaltim,Dr.M.H.Supriadi B,S.Kp.,M.Kep menyampaikan  tidak semua peserta yang mendaftar Poltekkes Kaltim bisa diterima karena tentunya keterbatasan kuota yang ada, kemudian dilakukan  tes kesehatan dengan berbagai macam tes dan Setelah dinyatakan memenuhi syarat bisa diterima di Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur, pelaksanaan sistem seleksi penerimaan mahasiswa dilakukakan bersama secara nasional.

"Saya berharap kegiatan pengenalan kehidupan kampus ini dapat menjadi wahana yang penting untuk mengubah paradigma mahasiswa baru dari belajar di perguruan tinggi menjadi bagaimana bisa berkarya atau bekerja di berbagai bidang, bermanfaat dan berkontribusi bagi masyarakat bukan hanya sekedar kuliah untuk bekerja, mari sama-sama belajar dan terus belajar untuk menjadi manusia yang bermanfaat", terangnya.


Sementara Asisten Pemkes,Ir.H.Romif Erwinadi.,M.Simewakili Bupati Paser dalam memberikan sambutan pada acara PKKMB menyampaikan pada bulan Februari lalu sudah melaksanakan kerja sama MoU antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur.

" Alhamdulillah dari hasil kerja sama dibidang kesehatan ini,dari pendaftar sebanyak 327 orang yang lulus yaitu 110 orang dari Paser  terbagi dalam 3 jurusan yaitu keperawatan,bidan dan promosi kesehatan dan pada hari ini mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru,”kata Asisten Pemkes.

" Kami yakin semuanya telah melalui proses seleksi yang tidak mudah dan Harus bersaing dengan banyak peserta lain namun pada akhirnya Ananda semua yang ada di sinilah terpilih dan menjadi yang terbaik serta mendapat kesempatan menempuh pendidikan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Paser dan Politeknik Kesehatan Kalimantan Timur", tambahnya.

Romif berpesan kepada para mahasiswa baru Poltekkes agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya semua dipersiapkan untuk masa 5 tahun kedepan.


Diakhir kegiatan PKKMB diisi dengan Penyerahan Plakat dan cederamata dan pemasangan Id card secara simbolis oleh Direktur Poltekkes,Asisten Pemkes,Perwakilan Polda Kaltim kepada mahasiswa tahun 2024-2025.

Pembukaan PKKMB dihadiri Asisten Pemkes, Ir Romif Erwinadi, M.Si, Perwakilan dari Polda Kaltim, Direktur Poltekkes Kaltim, Wakil Direktur Poltekkes Kaltim,  Ketua Jurusan,  Dosen, para Prodi, Ketua BEM dan seluruh panitia PKKMB. (Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.5053 detik dengan memori 5.09MB.