Berita: Ketua GOW Sinta Akui Terharu Dengar Mars IBI

Siaran Pers


TANA PASER- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan  Bidan Indonesia (IBI) ke 71 yang di laksanakan di Gedung Awa Mangkuruku, berlangsung dengan meriah.

Ditandai pemotongan kue  menandai HUT IBI 2022, ratusan Bidan mengikuti perayaan HUT IBI  yang digelar oleh Pengurus Cabang IBI Kabupaten Paser  bertemakan,” Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”.

HUT IBI ke 71  di hadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Paser Sinta Fahmi Fadli, Bupati Paser diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinandi, manajemen PT Kideco, Kadis Kesehatan, Kadis BKBP3A, Direktur RSUD Panglima Sebaya, jajaran pimpinan Puskesmas, jajaran organisasi kewanitaan  dan berbagai unsur undangan lainnya.

Ketua IBI Nor Janah mengatakan,   IBI merupakan mitra pemerintah dalam mendukung program kesehatan di Kabupaten Paser menuju Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

Selain itu menurutnya, peringatan HUT IBI merupakan suatu apresiasi kepada seluruh bidan yang merupakan garda terdepan dalam mengawali kesehatan masyarakat, ibu dan anak serta kontribusi dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Paser.

Sementara, Ketua GOW Paser Sinta Fahmi Fadli dalam sambutannya berikan apresiasi kepada semua pihak, sehingga hut IBI berlangsung meriah.

 Selain itu, Sinta juga menyampaikan permohonan maaf ketidak hadiran Bupati Paser. Namun menurutnya, selama ini dukungan Pemerintah Kabupaten Paser dalam meningkat SDM para bidan terus dilakukan.

Harapan Sinta, para bidan di Kabupaten Paser terus   berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas bagi masyarakat Kabipaten Paser.

“Karena baru pertama mendengarkan, saat  mars IBI yang dinyanyikan para ibu -ibu bidan, saya  terharu dengan tugas mulia para bidan,”kata Ketua Tim Penggerak PKK Paser.

Terakhir, Istri Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengingatkan  semua pihak diantaranya IBI dapat terus bersinergi demi keberhasilan program pemerintah dalam menekan angka Stunting di Kabupaten Paser.

 Sementara, Asisten Kesra Romif mewakili Bupati Paser berharap semua pihak dapat terus bersinergi demi keberhasilan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Selain itu melalui momentum HUT IBI ke 71, para bidan yang tergabung dalam IBI berperan aktif menjadi mitra kerja pemerintah Paser untuk meningkatkan taraf kesehatan ibu, bayi dan anak.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.7882 detik dengan memori 0.82MB.