Berita Kaltim

Pelatihan Service Excellent Bertujuan Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Pelatihan Service Excellent Bertujuan Meningkatkan Pelayanan Masyarakat
Pelatihan Service Excellent Bertujuan Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Balikpapan - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  ( DPMPTSP)  melaksanakan pelatihan Service Excellent Tahun 2023 di Hotel Quest Balikpapan Sabtu,(17/6/2023). Pelatihan tersebut dibuka oleh Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser.

Dalam laporan panitia Kepala DPMPTSP ,Ir.Toto Ifrianto.ST.M.Ling menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh  60 peserta dari berbagai perangkat daerah. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari, tujuan dari pelatihan service excellent yaitu untuk lebih mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Paser.

"Pelatihan Service Excelllent merupakan suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap masyarakat" kata Toto.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Katsul Wijaya dikatakan bahwa  Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan pelayanan terintegrasi dalam satu kesatuan proses yang dimulai dari tahap permohonan sampai dengan penyelesaian produk pelayanan melalui satu pintu yang didukung aplikasi pelayanan perijinan berbasis web agar proses penyimpanan data terpusat.

"Saya berharap melalui bimtek ini,kita semua dapat mewujudkan pelayanan yang prima dengan memahami pelayanan publik sesuai dengan konsep pelayanan yang efektif dan diimplementasikan serta memahami apa itu pelayanan dan bagaimana cara memberikan pelayanan terbaik,"jelas Katsul Wijaya.

Katsul juga menambahkan agar kegiatan bimtek Service Excellent menjadi agenda rutin tahunan untuk menyegarkan kembali pemahaman aparatur dalam memberikan layanan kepada masyarakat serta sebagai upaya Pemerintah dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas,transparan,akuntabel dan efisien.

Turut hadir,Kepala Dinas PMPSTP, Ir.Toto Ifrianto.ST.M.Ling, narasumber Mochamad Andik,SE, Perangkat Daerah serta para panitia dan peserta. (Prokopim )

Berita Lainnya

Pemkab Paser Pastikan Pelayanan Kesehatan terhadap Udin

Pemkab Paser Pastikan Pelayanan Kesehatan terhadap Udin

Tana Paser – Ahmad Rajuddin warga Desa Pulau Rantau yang menderita sakit kanker telah ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Paser. Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk,  M. Ari Padriansyah bersama ti...
Baca ....
Bupati Sambut Baik Muhibah Budaya Kaltim

Bupati Sambut Baik Muhibah Budaya Kaltim

TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyebut Muhibah Budaya Kalimantan Timur yang berlangsung di Art Center atau Gedung Ksirarnawa Denpasar Bali sebagai salah satu cara positif dalam melakukan promosi terhadap kesenian dan kebudayaan daerah, ter...
Baca ....
Wabup Masitah Janji Akan Awasi Relokasi Pedagang

Wabup Masitah Janji Akan Awasi Relokasi Pedagang

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli maupun Wabup Hj Syarifah Masitah Assegaf,  berkomitmen untuk memberikan perhatian terhadap Pasar Panyembolum Senaken agar ditata infrastrukturnya karena menjadi akses penopang ekonomi masyarakat.“Sesuai komitme...
Baca ....
Terima LHP PDTT Dan Kepatuhan 2024, Sekda : Kami Segera Tindaklanjuti Rekomendasi

Terima LHP PDTT Dan Kepatuhan 2024, Sekda : Kami Segera Tindaklanjuti Rekomendasi

SAMARINDA - Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs Katsul Wijaya, M.Si Pemerintah Kabupaten Paser mewakili Bupati Paser menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Pemeriksaan Kinerja dan Kepatuhan semester II Tahun 2024 di Kantor Badan...
Baca ....