TANA PASER – Wakil Bupati Paser H. Ikhwan Antasari didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkes) Ir. Romif Erwinadi, M.Si dan Asisten Perekenomian dan Pembangunan (Ekbang) Adi Maulana S.Sos, M.Si memimpin Rapat Tepra (Rapat Evaluasi Realisasi Keuangan dan Fisik Serta Pengadaan Barang dan Jasa) yang berlangsung di Ruang Rapat Sadurengas, Selasa (9/8/25).
Rapat Tepra sesuai jadwal terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap pertama digelar dengan peserta rapat perangkat daerah di bawah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser, Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Paser, Dinas Sosial Kabupaten Paser, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Paser, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan PPPA Kabupaten Paser, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Paser, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser, RSUD Panglima Sebaya Kabupaten Paser, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabuapten Paser, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Paser. Selain itu hadir pula 10 Camat yang ada di Kabupaten Paser.
Pada tahap pertama ini Wabup Ikhwan meminta agar perangkat daerah bergerak cepat melakukan realisasi anggarannya
mengingat waktu tinggal beberapa bulan saja, "saya meminta kepada semua
perangkat daerah untuk bergerak cepat dalam realisasi anggarannya agar, program
dalam Paser TUNTAS bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.
Selain itu, Wabup Ikhwan juga menyoroti kinerja dan disiplin para ASN. Setelah dilakukan dua kali inspeksi mendadak, saat ini kinerja dan disiplin ASN di lingkungan Pemkab Paser sudah berangsur membaik. Wabup Ikhwan juga meminta kepada Kepala Perangkat Daerah untu bertindak tegas kepada ASN yang tidak mau mengikuti aturan dan berkinerja buruk.
Sementara itu Rapat Tepra tahap dua dimulai pada pukul 14.00 wita digelar dengan peserta rapat yaitu perangkat daerah di bawah pimpinan Asisten Administrasi Umum yang terdiri dari Inspektorat Kabupaten Paser, Badan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Paser, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Paser, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Paser, Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Kabupaten Paser.
Pada Rapat Tepra Tahap 2 Wabup mengatakan capaian realisasi kegiatan pada perangkat daerah di bawah Asisten Administrasi umum sudah baik karena sesuai target, “Alhamdulillah kita telah dengar realisasi dari perangkat daerah di bawah Asisten Administrasi Umum pada intinya tidak ada permasalahan yang berarti dan progresnya berjalan baik untuk mencapai program 2025, harapannya bisa terakomodir semua jika jadwal tepat waktu," pungkas Wabup. (Prokopim)