Wabup Ikhwan Sidak Lagi, Kali Ini Kecamatan dan Puskesmas Batu Sopang
Administrator
Senin, 06 Oktober 2025 09:12:56
 595 kali
Wabup Ikhwan Sidak Lagi, Kali Ini Kecamatan dan Puskesmas Batu Sopang
BATU SOPANG – Setelah secara resmi membuka acara Sosialisasi Penguatan Wawasan Kebangsaan dan P4GN-PN, Wakil Bupati Paser, H. Ikhwan Antasari, S.Sos, melanjutkan agendanya dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kecamatan Batu Sopang. Senin, (06/10/2025).
Sidak ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan publik di tingkat kecamatan berjalan optimal. Wabup Ikhwan Antasari meminta agar pelayanan di kantor kecamatan Batu Sopang tetap prima dan berjalan sesuai dengan aturan, "saya minta kepada bapak,ibu semua untuk melakukan pelayanan dengan optimal ada ataupun tidak ada tetap standby ditempatnya. Jika ada keperluan mendesak harus mendapat ijin dari atasan dan pastikan ada yang menggantikan tidak kosong dipelayanan," terang Wabup Ikhwan.
Dalam arahannya kepada jajaran pegawai, Wakil Bupati Paser menyampaikan bahwa kantor kecamatan merupakan ujung tombak dari Pemerintah Kabupaten Paser untuk melayani masyarakat. Oleh karena itu, kualitas pelayanan harus selalu menjadi prioritas utama.
Selain itu, Wabup Ikhwan Antasari juga memberikan pesan khusus kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang baru dilantik. Beliau meminta agar para P3K dapat meningkatkan kinerjanya dan mengikuti aturan jam kerja yang berlaku. Peningkatan kinerja dan kedisiplinan dianggap krusial untuk menjaga integritas dan profesionalisme birokrasi dalam melayani kebutuhan masyarakat Paser.
Tidak hanya di Kantor Kecamatan, Wabup Ikhwan juga melanjutkan sidak ke Puskesmas Batu Sopang. Kunjungan mendadak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berlangsung dengan baik.
Wabup Ikhwan menekankan pentingnya kecepatan dan ketepatan dalam penanganan pasien. Menurutnya, bagi masyarakat yang sakit, waktu penanganan sangat berharga, "saya minta agar masyarakat yang datang untuk berobat dilayani dengan sepenuh hati. Karena, saya tidak ingin pasien kehilangan waktu emasnya karena masalah administratif," pungkasnya.
Oleh karena itu, pasien yang membutuhkan pelayanan harus dapat dilayani dengan cepat dan tepat, sehingga tidak terjadi keterlambatan yang dapat merugikan kesehatan masyarakat.
Sidak ke Puskesmas ini menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Paser untuk memastikan seluruh fasilitas publik, termasuk sektor kesehatan, bekerja secara optimal sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dasar dan pelayanan prima kepada masyarakat. (Prokopim)
Balikpapan - "Semoga kedepannya Perumda air minumTirta Kandilo dapat menghasilkan laba atau keuntungan bagi daerah", harap Bupati Paser selaku KPM atau Kuasa Pemilik Modal Perumda air minum Tirta Kandilo Kabupaten Paser dihadapan pimpinan dan peserta...
Tana
Paser - Nawasita Tatra adalah penghargaan yang diberikan kepada Kepala Daerah
atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan atau program
kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna
memperbaiki k...
Tana Paser – Pada Pengambilan Sumpah / Janji dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Paser, yang dilaksanakan pada Kamis (2/2) di Pendopo...
KERANG - Masyarakat Kaltim di Perbatasan mendapat pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) . Tidak hanya masyarakat Kaltim saja akan tetapi juga masyarakat Kalsel yang berdekatan dengan perbatasan Kaltim juga mendapatkan pelayana...